Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Yang Membedakan Brilink Edc Dan Brilink Mobile

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi Robbil `Alamin Saya hingga detik ini masih diberikan umur panjang dan kesehatan dengan sanggup menciptakan coretan ini, dan tidak lupa aku berdo'a agar yang membaca dan umumnya untuk kita semua selalu diberikan umur panjang dan juga kesehatan dimurahkan rezekinya Amin.

Saya yakin Masyarakat makin kesini-makin banyak yang tahu apa itu BRILink terutama dengan pendahulunya yaitu Agen BRILink dengan alat EDC atau mini ATM namun seiring waktu, Masyarakat para peminat untuk menjadi Agen BRILink tidak lagi menerima alat mesin EDC", Agen yang sudah terdaftar dialihkan alat transaksinya memakai Aplikasi yaitu yang disebut BRILink Mobile.
Apasih yang membedakan BRILink EDC dengan BRILink Mobile? bila dibeda-bedakan ataupun  dibandingkan kedua alat ini kegunaannya mungkin sama saja, yang membedakan terletak pada bagaimana kita mengoperasikannya.

Bila mesin yang disebut EDC (Electronic Data Capture) cara kerjanya ialah bila kita ingin bertransaksi memakai alat ini maka kita harus terlebih dahulu memiliki kartu debet ATM, dengan cara menggeseknya pada belahan yang sudah disediakan untuk gesek kartu sesuai petunjuk yang dijelaskan oleh pihak Bank baik itu ATM Agen maupun Nasabah.

BRILink Mobile, bila EDC harus memakai kartu ATM tidak dengan BRILink mobile yang tidak diharuskan memakai ATM, tanpa ATM pun beberapa transaksi masih sanggup dilaksanakan bahkan untuk aku sendiri sanggup dihitung jari tangan untuk menghitung transaksi yang memakai kartu ATM.

Lalu apa kelebihan dan kekurangan dari kedua alat transaksi ini? bila pertanyaan menyerupai ini mungkin sanggup dijawab oleh Orang yang sudah memakai kedua alat ini ya,,,mungkin oleh Agennya itu sendiri. Maka dari itu aku sebagai salah satu Agen akan coba jawab dengan apa yang pernah aku alami dalam memakai kedua alat transaksi BRILink ini.

Baca! Pahami Kekurangan BRILink Mobile

Untuk EDC berdasarkan saya, salah satunya yaitu tidak sanggup transaksi tanpa kartu ATM jika hanya transaksinya bayar listrik, transfer sesama BRI ataupun sipatnya membayar yang lainnya, rasanya agak ribet berdasarkan saya.

BRILink Mobile, jika BRILink Mobile tidak bisanya transaksi debet rekening via ATM Nasabah non BRI, harus adanya OTP sebagai pengganti PIN ATM, dengan OTP jangankan dipedesaan diperkotaanpun masih banyak yang tidak mengerti apa itu OTP, syarat mendapatkan OTP ialah terdaftarnya nomor handphone dalam rekening dibuktikannya dengan aktifnya mBanking baik itu SMS Banking ataupun internet Banking. Ada sebagian Nasabah yang tiba ke aku bilang, Kalau mBanking / internet Banking aktif ngapain aku harus ke Agen BRILink" aku transfer saja pribadi dari handphone saya.

Bila berbicara kelebihan tentu ada di kedua alat transaksi ini,
Alat EDC, sanggup tarik tunai via ATM BRI maupun kartu ATM non BRI, dan kelebihan dari BRILink Mobile ialah sanggup transaksi pembayaran, transfer sesama BRI ataupun bayar setor derma BRI tanpa harus gesek ATM.

Mungkin hanya itu yang sanggup aku jelaskan perihal perbedaan dikedua alat transaksi Agen BRILink ini, yang gotong royong masih ada beberapa yang membedakan kita bahas lain kali dan hal ini aku rasa usang kelamaan akan dirasakan dan diketahui oleh para Agen dalam bertransaksi, waktu akan menjawabnya.

Sebelum aku menutup, kita simpulkan dari klarifikasi diatas apa yang membedakan dari kedua alat ini aku simpulkan satu saja yang paling dikeluhkan oleh para Agen.

EDC, aku rasa jika EDC ialah mengharuskan gesek kartu ATM pada semua transaksi dan BRILink diharuskannya pakai OTP pada ketika transaksi memakai ATM dan tidak semua transaksi diharuskan pakai kartu ATM.

Keluhan Agen untuk ketika ini lebih cenderung banyak kepada aplikasi BRILink Mobile lantaran banyaknya transaksi Nasabah yang memakai kartu ATM tidak sanggup dilayani disebabkan kebanyakan dari mereka tidak terdaftar mBanking  atau tidak terdaftarnya nomor handphone mereka direkening masing-masing untuk mendapatkan isyarat OTP, dari kebanyakan Agen menginginkan pindah memakai EDC namun berdasarkan pihak Bank ketersediaan alat sudah "tidak ada stok atau tidak tersedia lagi".

Sekian coretan kali ini agar bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat aku menjadi catatan keseharian aku untuk aku baca kembali dikemudian hari, coretan ini mungkin jauh dari kata baik dari itu aku atas nama pribadi mohon maaf atas segala kekurangannya.