Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mekanisme Komplain Biro Brilink

Mekanisme Complain Handling duduk kasus pada mesin EDC BRILink:
Permasalahan Detil
masalah
Penyelesaian
Struk transaksi tidak terperinci / tidak keluar


  1. Agen akan melaksanakan Re-Print Last Transaction di EDC untuk kondisi kertas habis.
  2. Agen akan melaksanakan Re-Print Any Transaction di EDC untuk kondisi resi tidak terperinci dengan memasukan trace number
  3. Apabila transaksi dilakukan dan EDC tidak keluar struk maka Agen/Nasabah yang bertransaksi sanggup melapor ke Call Center atau Unit Kerja BRI terdekat terkait ienis transaksi ini untuk di cek apakah transaksi berhasil atau gagal pada H+0 Tidak lupa untuk mencatat nomer trouble ticket, untuk sanggup melaksanakan follow up terhadap penyelesaian duduk kasus tersebut. Cl/Uker BRI akan meneruskan laporan tersebut untuk mendapat kepastian status transaksi
Konfirmasi fee Fee tidak
masuk ke rekening Agen
Agen BRILink menelepon ke Call Center Agen (1500274) untuk mendapat kepastian status pelimpahan fee, lalu mecocokkan dengan data transaksi di register.
EDC
bermasalah/rusak
EDC tidak
sanggup dinyalakan
- Koneksi EDC lama
- Transaksi
ERROR

  • Agen Brilink sanggup melaksanakan First Level Maintenance EDC
  • Agen BRILink menghubungi Call Center Agen (1500274) atau menghubungi Petugas IT Kantor Cabang BRI terdekat melaporkan permasalahan pada EDC
EDC hilang
  1. Agen BRILink wajib melaporkan kehilangan EDC kepada Unit Kerja BRI pengelola 
  2. Jika sehabis pemeriksaan oleh BRI ditemukan adanya indikasi keterlibatan, kelalaian Agen BRILink, maka Agen BRILink wajib memperlihatkan ganti rugi sesuai janji pada PKS
Prosedur umum dalam SOP Agen BRILink