Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah Gres Brilink Mobile Yang Gres Aku Alami, Simak Ceritanya!

Dihari ini CARA BRILink  ingin menyebarkan dongeng lagi ni, kali ini perihal persoalan yang gres saya alami di Aplikasi BRILink mobile, masalahnya pada transaksi pembayaran BRIVA gagal masuk secara otomatis realtime ke nomor vitual acount tujuan.

Masalah pembayaran BRIVA melalui BRILink Mobile, status transaksi "Sedang diproses" dana sudah terdebet dari rekening pengirim tetapi belum terverifikasi pada rekening Virtual Acount penerima.

Masalah ini terjadi pada transaksi isi saldo Payfazz dengan BRIVA dan mungkin juga dapat terjadi pada pembayaran BRIVA atau transaksi lainnya, ini sebagai antisipasi saja jikalau ini terjadi pada transaksi BRILink Anda, bila sudah tahu persoalan ini mungkin Anda tidak akan terlalu panik dalam meghadapinya. Baca apa itu Payfazz?.

Pada pukul 14:41 hari ini tanggal 19 desember 2018 saya melaksanakan isi saldo Payfazz melalui BRILink mobile  sebanyak 2 kali, yang pertama sukses dana eksklusif masuk dan pada isi saldo kedua kalinya kurang lebih selang waktu 2 menit dari yang pertama transaksi gagal saldo tidak masuk-masuk.
 kali ini perihal persoalan yang gres saya alami di Aplikasi BRILink mobile Masalah gres BRILink Mobile yang gres saya alami,  simak ceritanya!

Proses transaksi lancar menyerupai biasa namun pada ketika selesai transaksi dilaksanakan dan sudah saya anggap sukses sebab normal menyerupai biasa tidak ada isu transaksi gagal, dan untuk struk tidak saya cetak sebab ini yaitu bayar BRIVA ke VA saya sendiri.

Setelah beberapa menit dan sudah ditungguin sama pelanggan yang mau transaski kenapa saldo belum masuk?, pada ketika saya lihat dicatatan transaksi BRILink mobile ternyata statusnya sedang diproses. Karena khawatir saya eksklusif cetang struk dan memang sesudah dilihat distruk pun begitu status transaksi pembayaran BRIVA saya sedang diproses.
 kali ini perihal persoalan yang gres saya alami di Aplikasi BRILink mobile Masalah gres BRILink Mobile yang gres saya alami,  simak ceritanya!
Untuk memastikan dana saya sudah terdebet atau belum dari rekening saya, saya buka internet banking dan cetak rekening koran hari ini,  dan ternyata dana sudah didebet dari rekening, tapi kenapa saldo Payfazz saya belum juga masuk? balasannya kira-kira 15 menit sebelum berakhir transaksi isi saldo saya di batalkan otomatis oleh sistem Payfazz saya lakukan komplain konfirmasi kepada Payfazz  melalui email.

Tidak lupa saya juga konfirmasi mengenai hal ini via WhatsApp ke CS BRILink, dan balasannya kita harus konfirmasi kepada peserta dan itu sudah saya lakukan dengan harus mempersiapkan / melengkapi data dulu sebab ini bukan transfer kepada rekening pribadi tetapi kepada satu perusahaan dan saya tahu dan juga mengerti itulah resikonya demi tertib administrasi.

Memang hal ini menciptakan sedikit kesal tetapi kita harus bersabar segala hal niscaya ada resiko yang harus ditanggung,  baik ataupun jelek tetap dihadapi, kalau tidak dihadapi mustahil dapat dilewatkan dan mungkin itulah selesai dari semua.

Beberapa hal yang harus disiapkan untuk solusi hal menyerupai ini :
  • Konfirmasi kepada penerima 
  • Bila peserta yaitu perusahaan yang berhubungan dalam hal Bisnis menyerupai Payfazz, kita harus memlengkapi data sebagai berikut dibawah ini, dan atau menuggu email balasannya menyerupai apa.
Data Verifikasi Kepemilikan Akun
  • Melampirkan bukti transfer
  • Nomor Telepon terdaftar di Payfazz
  • Nama Akun Payfazz
  • Nama perangkat terakhir yang dipakai untuk Login/Register:
  • Jenis transaksi yang paling sering digunakan
  • Nama Bank untuk Top Up Terakhir
  • Rincian Transaksi Terakhir
Data Transaksi Bermasalah
  • Order ID (Jika masih ada)
  • Nomor Rekening Pengirim
  • Atas Nama Rekening Pengirim
  • Bank yang Digunakan
  • Total Nominal yang Ditransfer
Setelah data yang diminta dilengkapi semua biasanya dalam 1x24 jam sudah ada isu kembali perihal persoalan yang dihadapi, bila dana sudah terverifikasi maka kita tinggal nunggu lagi paling lambat 2x24 jam dana akan masuk ke Saldo Payfazz kita.

Sekian artikel kali ini, agar bermanfaat buat yang membaca dan untuk saya ini yaitu mejadi dongeng sehari-hari saya sebagai Agen BRILik, mohon maaf bila ada salah kata dana bahasa.

Update:
Hari ini tanggal 20 Desember 2018 tidak hingga waktu 24 jam dana sudah dapat di verifikasi  masuk ke rekening tujuan oleh pihak Payfazz dan dimasukan ke saldo wallet Agen.

Masalah diatas sudah dapat diatasi, dana sudah terdebet dari rekening pengirim dan masuk kerekening penerima, namun sebab lagi ada trouble sistem Payfazz juga tidak dapat verifikasi secara otomatis.