Cara Menciptakan & Menempatkan Internal Link Di Blog Untuk Seo
Tutorial dasar blogger berikut ini merupakan tips menciptakan dan menempatkan internal link di postingan blog.
Membuat tautan ke posting lama, kemungkinan besar akan membawa pembaca ke halaman posting lama. Pembaca akan membuka lebih dari satu halaman saja, artinya hit page view meningkat.
2. Memuaskan Pembaca Blog.
Internal link merupakan navigasi yang baik bagi pembaca blog untuk menuju posting-posting terkait. Satu artikel posting jikalau didukung oleh artikel lainnya akan semakin menguatkan fakta pada posting tersebut. Pembaca niscaya akan mencari alasan kenapa ia harus membaca posting tersebut, adakah posting lain pada blog yang mendukungnya.
3. SEO (Search Engine Optimization).
Membuat tautan ke posting lain akan mengoptimalkan proses index mesin cari pada seluruh halaman blog yang saling bertautan.
Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan. Membuat tautan dari satu posting ke artikel posting usang dengan achor text yang kita pilih. Google SEO Starter Guide memberi petunjuk cara menciptakan text link yang baik.
2. Pilih teks yang deskriptif
Gunakan teks tautan yang sanggup menggambarkan halaman posting yang dituju. Hindari memakai teks tautan yang terlalu umum menyerupai klik di sini. Kata klik di sini tidak akan menggambarkan isi konten pada halaman yang ditautkan.
3. Teks tautan ringkas
Usahakan tulis teks yang pendek tapi deskriptif, biasanya beberapa kata atau frasa pendek. Hindari menulis teks tautan yang panjang, menyerupai berupa kalimat panjang atau paragraf.
4. Buatlah format tautan yang gampang terlihat.
Jangan memakai teks tautan yang tidak sesuai dengan konten halaman yang ditautkan. Ingat, google pintar menilai kualitas link tautan antar posting.
5. Teks tautan berupa keyword pada posting yang terkait.
Jangan gunakan teks yang terlalu umum menyerupai "klik di sini".
Sumber https://testemplatecb.blogspot.com/
Link-link internal yang kontekstual merupakan bab dari tips SEO, sama pentingnya dengan backlink dan eksternal link.
Internal Link membantu semua halaman terindeks oleh search engine dengan "mengingatkan" spider search engine bahwa halaman usang kita masih eksis dan layak untuk dinilai.
Ini sanggup meningkatkan kegunaan blog kita dengan baik dan membantu kita keluar dari penjara Google Sandbox.
Ini sanggup meningkatkan kegunaan blog kita dengan baik dan membantu kita keluar dari penjara Google Sandbox.
Manfaat internal link posting blog
1. Menaikkan Page View.
Membuat tautan ke posting lama, kemungkinan besar akan membawa pembaca ke halaman posting lama. Pembaca akan membuka lebih dari satu halaman saja, artinya hit page view meningkat.
Manfaat lainnya memperlihatkan kesan blog Anda lebih hidup dengan menciptakan tautan yang berafiliasi pada posting lain. Ada peluang, pembaca akan meninggalkan komentar pada halaman lain yang ia baca.
Meningkatkan iktikad pembaca pada blog Anda dan kemungkinan akan menjadi pembaca setia. Kemungkinan lainnya adalah, pembaca akan tidak segan-segan untuk berlangganan artikel dari blog Anda. Saya sudah membuktikannya.
2. Memuaskan Pembaca Blog.
Internal link merupakan navigasi yang baik bagi pembaca blog untuk menuju posting-posting terkait. Satu artikel posting jikalau didukung oleh artikel lainnya akan semakin menguatkan fakta pada posting tersebut. Pembaca niscaya akan mencari alasan kenapa ia harus membaca posting tersebut, adakah posting lain pada blog yang mendukungnya.
3. SEO (Search Engine Optimization).
Membuat tautan ke posting lain akan mengoptimalkan proses index mesin cari pada seluruh halaman blog yang saling bertautan.
Secara otomatis mesin cari menyerupai google dan yahoo akan membaca konten posting pada link (tautan) yang ada. Link dari blog lain yang mengarah ke blog Anda (back link) memang sangat kuat bagi peringkat blog (pagerank).
Namun link pada posting yang satu ke posting yang lain juga akan menaikkan peringkat halaman blog pada search engine. Kita sanggup meningkatkan pagerank halaman tertentu pada blog dengan menciptakan banyak tautan posting yang berkualitas menuju halaman tersebut.
Misalnya Anda punya satu posting yang menjadi andalan blog. Nah, untuk mengoptimalkannya pada hasil pencarian mesin cari menyerupai Google, Anda sanggup menciptakan tautan dari posting lain yang mengarah ke posting andalan tersebut.
Coba deh, niscaya ada efeknya di search engine. SEO google starting guide sangat menyarankan internal link ini. Mengapa Anda tidak melakukannya jikalau masih mengandalkan Google sebagai mesin pencari Anda.
Cara Menempatkan Intrnal Link
1. Link pada Posting
Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan. Membuat tautan dari satu posting ke artikel posting usang dengan achor text yang kita pilih. Google SEO Starter Guide memberi petunjuk cara menciptakan text link yang baik.
2. Pilih teks yang deskriptif
Gunakan teks tautan yang sanggup menggambarkan halaman posting yang dituju. Hindari memakai teks tautan yang terlalu umum menyerupai klik di sini. Kata klik di sini tidak akan menggambarkan isi konten pada halaman yang ditautkan.
3. Teks tautan ringkas
Usahakan tulis teks yang pendek tapi deskriptif, biasanya beberapa kata atau frasa pendek. Hindari menulis teks tautan yang panjang, menyerupai berupa kalimat panjang atau paragraf.
4. Buatlah format tautan yang gampang terlihat.
Jangan memakai teks tautan yang tidak sesuai dengan konten halaman yang ditautkan. Ingat, google pintar menilai kualitas link tautan antar posting.
Hindari memakai tautan berupa alamat url. Satu hal, Anda sanggup memakai tautan berupa url jikalau tautan tersebut dipakai untuk mempromosikan situs web yang masih baru. Ini hanya saran dari Google.
5. Teks tautan berupa keyword pada posting yang terkait.
Jangan gunakan teks yang terlalu umum menyerupai "klik di sini".
6. Link pada sidebar
Pasti anda sering menemukan widget ini pada blog dan situs web yang Anda kunjungi. Salah satunya pada sidebar blog saya. Ada yang menciptakan top posts, good articles dan lain-lain, dengan memasukkan beberapa tautan (link) artikel posting blognya yang paling ramai dikunjungi.
Ada pula yang menampilkan beberapa tautan mengarah ke artikel posting terbaru atau recent posts dan top komentator cloud dengan widget dan isyarat script tertentu.
Pasti anda sering menemukan widget ini pada blog dan situs web yang Anda kunjungi. Salah satunya pada sidebar blog saya. Ada yang menciptakan top posts, good articles dan lain-lain, dengan memasukkan beberapa tautan (link) artikel posting blognya yang paling ramai dikunjungi.
Ada pula yang menampilkan beberapa tautan mengarah ke artikel posting terbaru atau recent posts dan top komentator cloud dengan widget dan isyarat script tertentu.
Tautan ini sangat mempunyai kegunaan bagi pengguna blog. Selain navigasi semakin baik, juga menciptakan tampilan blog terlihat lebih prima dan membantu mesin cari untuk meng-index semua artikel posting blog.
7. Link pada sajian navigasi horisontal
Google lebih menyenangi tautan yang eksklusif tertuju pada halaman posting. Ada juga pemilik blog yang menciptakan tautan ke label posting. Hal ini tidak dianjurkan oleh Google.
7. Link pada sajian navigasi horisontal
Google lebih menyenangi tautan yang eksklusif tertuju pada halaman posting. Ada juga pemilik blog yang menciptakan tautan ke label posting. Hal ini tidak dianjurkan oleh Google.
Selain itu, ada lagi namanya navigasi breadcrumb berupa link navigasi di atas judul artikel yang sedang dibaca.
8. Update posting lama
Ada kalanya terjadi perubahan isi artikel yang terpengaruh oleh kondisi ketika ini. Misalnya Anda menciptakan artikel wacana tutorial blogger pada 3 bulan yang lalu, namun seiring waktu berjalan ternyata blogger mengalami perubahan pada penambahan layanan dan fitur gres blogger atau sanggup saja mengurangi fitur yang mereka rasa tidak perlu digunakan.
8. Update posting lama
Ada kalanya terjadi perubahan isi artikel yang terpengaruh oleh kondisi ketika ini. Misalnya Anda menciptakan artikel wacana tutorial blogger pada 3 bulan yang lalu, namun seiring waktu berjalan ternyata blogger mengalami perubahan pada penambahan layanan dan fitur gres blogger atau sanggup saja mengurangi fitur yang mereka rasa tidak perlu digunakan.
Perubahan ini otomatis akan kuat pada artikel usang yang menjadi tidak relevan lagi pada ketika ini.
Untuk mengatasinya, Anda sanggup menciptakan posting gres yang sama dengan posting usang dengan pemanis judul update yang kontennya sudah diubahsuaikan dengan layanan fitur blogger sekarang. Sedangkan pada posting lama, Anda sanggup menciptakan tautan ke posting gres tersebut yang sudah diubahsuaikan dengan kondisi ketika ini. (Sumber: Maskolis).*
Untuk mengatasinya, Anda sanggup menciptakan posting gres yang sama dengan posting usang dengan pemanis judul update yang kontennya sudah diubahsuaikan dengan layanan fitur blogger sekarang. Sedangkan pada posting lama, Anda sanggup menciptakan tautan ke posting gres tersebut yang sudah diubahsuaikan dengan kondisi ketika ini. (Sumber: Maskolis).*
Sumber https://testemplatecb.blogspot.com/