Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kesalahan Di Media Umum Yang Berdampak Jelek Pada Bisnis

 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis 5 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis
5 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis.

BISNIS ONLINE dipastikan memanfaatkan media umum sebagai sarana promosi atau marketing. Produk di website (toko online) dishare di Facebook, Twitter, dan media umum lainnya.

Hindari kesalahan yang sering dilakukan oleh marketers di media umum sehingga berdampak jelek pada kelangsungan bisnis, baik bisnis online murni maupun bisnis konvensional yang memanfaatkan medsos sebgai salah satu alat pemasaran (marketing tools).

5 Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis

Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis antara lain sebagai berikut

1. Hanya membagikan konten ihwal produk/perusahaan

Melulu posting produk akan membosankan. Sebaiknya posting produk diselingi dengan tips dan gosip lain yang ada kaitannya dengan produk. 

Jika Anda menjual produk jam tangan, maka Anda sanggup menyajikan tips menentukan jam tangan, sejarah jam tangan, fungsi, dan sebagainya

2. Mengabaikan audiens

Media sosial yaitu daerah pelanggan sanggup berkomunikasi dengan pemilik bisnis atau pedagang. Di sanalah daerah mereka mencari tahu ihwal produk lebih jauh sebelum tetapkan untuk membeli. 

Jika ada komentar yang masuk, usahakan semoga tim Customer Care segera membalasnya. Semakin cepat respons kepada pelanggan, dapat dipercaya Anda akan semakin meningkat. 

Jika kita mengabaikan audiens berlama-lama dalam kondisi kebingungan, bisa-bisa mereka akan kabur dan menentukan kompetitor Anda.

3. Jarang Update Konten Media Sosial

Akun resmi media umum Anda harus sering muncul di hadapan khalayak untuk meraih awareness. Karenanya, postingan di media umum harus selalu update dengan konten-konten segar. 

Jangan hingga Anda berikan jeda yang terlalu jauh antara satu postingan dengan postingan lainnya. Cukup satu sekali sehari semoga pengikut Anda semakin aware dan bertambah.

4. Tidak melaksanakan pendekatan dengan follower

Marketers seringkali lupa, media umum tak hanya untuk beriklan ihwal produk. Tapi juga sebagai media untuk membangun kekerabatan bersahabat dengan pelanggan. 

Kita juga perlu memahami kebutuhan mereka, menggali insight, serta berusaha mewujudkan apa yang mereka butuhkan.

5. Sering salah eja

Kesalahan sedikit saja di media umum sanggup berdampak buruk. Misalnya, penulisan dalam bahasa gila yang keliru atau kesalahan EYD. Usahakan zero mistake semoga pelanggan tidak kabur.

Penulisan kata atau kalimat yang benar akan menunjukkan profesionalitas dan membangun dapat dipercaya bisnis Anda.

Demikian lima Kesalahan di Media Sosial yang Berdampak Buruk pada Bisnis.



Sumber https://testemplatecb.blogspot.com/