Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memanfaatkan Teknologi Digital


Apakah Anda mempunyai perjuangan kasatmata menyerupai perniagaan, jasa, kuliner, distro atau yang lainnya? Bagaimana cara Anda meningkatkan omset penjualan Anda? Apakah Anda sudah Memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan konversi penjualan Anda? Jika belum maka sekaranglah saatnya Amda memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memajukan perjuangan yang Anda jalani.

Hampir semua orang mengenal yang namanya Medsos “Media Sosial” menyerupai Facebook, twitter, Instagram dan lain sebagainya, dan tidak hanya mengenal tapi banyak dari masyarakat Indonesia yang mempunyai akun tersebut sehingga hampir setiap ketika online di akun tersebut, mulai dari share status hingga ngobrol dengan teman-teman dunia maya nya. Nyaris setiap ketika Update status kemudian di share ke ratusan bahkan ribuan follower nya. 

Kalau kita mau sedikit jeli maka medsos tersebut bisa menjadi niche market yang sangat menjanjikan apalagi bagi yang mempunyai follower diatas 100 – 1. Coba Anda perhatikan, ketika Anda men-share status unik Anda, berapa orang yang commend terhadap status Anda tersebut? Jika setiap status yang Anda kirim kemudian menerima banyak respon dari follower Anda maka Anda sanggup mengatakan sesuatu kepada publik melalui Akun medsos Anda tersebut, dan kemungkinan di respon oleh follower Anda akan besar juga sebesar ketika merespon stasus Anda. 

Banyak diantara pemilik akun medsos yang belum menyadari kalau medsos bisa menjadi pasar yang potensial untuk promosi produk yang dipasarkan. Atau mungkin juga sudah tahu namun tidak faham bagaimana mengoptimalkannya. Pada kesempatan berikutnya akan kami sampaikan bagaiamana meng-optimalkan media umum untuk acara e-commerce. Untuk ketika ini kami hanya mengatakan citra bahwa media umum sanggup dijadikan sebagai Niche Market yang potensial untuk memajukan perjuangan Anda.

Sebetulnya tidak hanya medsos saja yang sanggup dijadikan sebagai media E-Commerce, namun media online lainya juga menyerupai Website, Blogger, e-email, e-zine dan lain sebagainya juga sanggup dijadikan media promosi perjuangan yang Anda jalani. Dengan kemajuan teknologi ini sangat membantu sekali untuk acara e-commerce ketika ini. Ada beberapa laba maksimal yang akan Anda dapatkan kalau Anda menguasai teknologi e-commerce ini diantaranya:

1. Niche Market “Ceruk Pasar” lebih luas
Jangkauan yang sangat luas bukan hanya sekala regional saja melainkan nasional bahkan internasional sanggup terjangkau. 

2. Promosi cepat menyebar.
Jika Anda melaksanakan promosi dari produk Anda ketika ini maka pada hari yang sama pemirsa di aneka macam kawasan atau penggalan dunia akan mendapatkan promosi Anda tersebut.

3. Kalimat promosi tidak terbatas
Jika Anda pernah melaksanakan promosi perjuangan dalam sebuah media konvensional menyerupai surat kabar, maka akan dibatasi perkarakter alasannya yaitu terbatas dengan kolom dan iklan orang lain, sehingga penyampaian kalimat promosi harus betul-betul harus singkat terperinci dan padat, sehingga kadang akseptor pesan tidak mengerti apa yang dipromosikan tersebut. Dimedia digital promosi Anda tidak terbatas lagi, Anda sanggup menciptakan iklan pemasaran sesuai dengan impian Anda ditambah dengan picture pendukung sehingga pesan promosi lebih tersampaikan dengan optimal.

4. Promosi lebih terarah
Jika Anda berpromosi di media konvensional menyerupai surat kabar, billboard, famplet, radio, televisi dan media konvesional lainnya, iklan yang Anda tayangkan tersebut akan mengena kepada siapa saja yang menyaksikannya sekalipun yang melihat tidak mempunyai kepentingan terhadap iklan Anda. Sebagai pola Anda menayangkan iklan otomotif pada sebuah media cetak menyerupai surat kabar, maka kemungkinan iklan Anda akan dilihat oleh orang yang perlu dengan yang tidak perlu terhadap iklan Anda tersebut. Dengan demikian Iklan yang Anda tayangkan menjadi kurang optimal, alasannya yaitu dibaca oleh orang yang tidak mempunyai kepentingan dengan iklan yang Anda tayangkan. 

Berbeda dengan iklan yang ditampilakan di media internet, Anda sanggup mengarahkan tayangan iklan Anda kepada orang yang lebih tepat, contohnya tadi ketika Anda ingin menayangkan sebuah iklan perihal Otomotif maka Anda sanggup menaruh iklan tersebut di gruop pecinta otomotif contohnya atau website-website yang menayangkan gosip otomotif maka dengan demikian iklan yang Anda tayangkan menjadi lebih optimal alasannya yaitu iklan Anda akan terbaca oleh orang-orang yang mempunyai impian yang sama yaitu otomotif. 


5. Biaya Promosi lebih rendah
Berapa dana yang harus Anda keluarkan kalau Anda berpromosi di sebuah media konvensional menyerupai Surat Kabar atau televisi dan media lainnya? Tentu ini akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, pada media surat kabar biasanya dihitung dalam bentuk perkarakter, warna, besarnya kolom yang terpakai dan edisi, semakin banyak karakter, warna full color, kolom yang terpakai besar dan edisi yang digunakan muat iklan berkesinambungan maka tentu ini akan membutuhkan biaya yang sangat besar, begitu pula dengan media televisi, biasanya diubahsuaikan dengan rating program dan jam tayang, semakin tinggi rating program dan jam tanyang yang dianggap cantik maka biaya iklan akan semakin besar. 

Di media Online, dana yang diharapkan untuk sebuah promosi terhitung sangat murah atau bahkan bisa gratis, namun dengan jangkauan iklan yang optimal. Anda sanggup memajang iklan sesuai dengan kemampuan Finansial Anda. Jika Anda tidak mempunyai cukup dana untuk promosi berbayar, Anda sanggup berpromosi gratis di grup-grup yang sesuai dengan iklan yang akan Anda tanyangkan, walaupun gratis namun tidak mengurangi kualitsa penyebaran dari iklan yang Anda tayangkan tersebut.

Masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang didapat dari memanfaatkan teknologi digital untuk membuatkan perjuangan yang Anda jalani. Semoga klarifikasi singkat ini sanggup menginspirasi Anda dan lebih bersemagat dalam menjalankan wirausaha Anda. Salam Sukses dan Tetap Semangat!!!

Sumber https://www.tabloidwirausaha.com/