Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Menggabungkan Banyak Gambar Menjadi Satu Pdf Di Windows 10 Tanpa Aplikasi

 Menyimpan atau mencetak suatu dokumen menjadi PDF ialah pilihan yang sangat sempurna ketika ini, dimana file PDF tersebut lebih kompatibel dibanding file.doc dan sanggup dibuka hampir di sebagian besar platform dan bahkan di smartphone yang teman gunakan ketika ini. Makara ketika menciptakan PDF dari dokumen (.doc MS Word) atau menciptakan kombinasi beberapa file dokumen cukup mudah. Contohnya saja bila Sobat mempunyai banyak halaman yang berasal dari file JPG atau scan yang ingin Sobat gabungkan menjadi satu PDF untuk dikirim ke atasan atau orang lain?

Jika Sobat memakai Windows 10, maka selamat karna teman akan lebih gampang membuatnya sebab Microsoft telah menambahkan fitur ini sebagai fitur orisinil ke sistem operasi terbaru, jadi teman tidak perlu meningstallnya lagi. Namun, kami juga akan merekomendasikan beberapa alat pihak ketiga bila teman masih menggunakan

Oh iya, ada juga aplikasi Office Lens besutan Microsoft yang tersedia secara free untuk Android dan iOS yang sanggup mengubah smartphone Sobat menjadi scanner portabel yang fungsinyapun cukup banyak ibarat men-scan dokumen, kartu nama, tanda terima, papan tulis, dan sebagainya. Kemudian teman memakai fitur terintegrasi Window 10 untuk menggabungkan semuanya.


Menggabungkan banyak gambar ke dalam satu PDF pada Windows 10

Proses yang akan kita coba disini memakai format gambar yang kompatibel (jpg,png,bmp dll), termasuk hasil scan, slide, dan sebagainya. Sebelum kita lanjutkan, pastikan gambar Sobat diberi nama sesuai urutan, sanggup diberi nomor 1,2,3,dst atau sesuai abzad yang Sobat inginkan semoga muncul dalam PDF.


Cara Ubah nama file secara berurutan di Windows

Sobat tidak perlu menggabungkan aplikasi apa pun untuk melaksanakan penggantian nama file banyak sekaligus (batch). Sebagai gantinya, Sobat sanggup memilih/memblok semua file yang ingin Sobat ubah, klik kanan yang pertama dalam daftar, pilih Rename (atau gunakan F2), dan ketik namanya. Maka secara otomatis akan mengubah semua file lain dengan nama utama yang sama dengan akhiran: (1), (2), dst.

Jika tahap diatas sudah selesai, Sobat sanggup menentukan atau memblok semuanya, klik kanan pada file pertama kemudian pilih Print untuk mulai menggabungkan gambar ke dalam file PDF. Pastikan pada opsi Printer teman menentukan Microsoft Print to PDF



Baca Juga


Untuk tambahan, dengan menentukan pengaturan default yang kami gunakan (yang termasuk "Fit picture to frame") mungkin akan ada beberapa gambar yang kehilangan sedikit kualitas namun resolusi tetap cukup untuk tampilan fullscreen, tapi bila file berupa dokumen/teks tidak akan terpengaruh.


Nah, gampang sekali bukan untuk menggabungkan beberapa file menjadi file PDF. untuk teladan diatas kami memakai file gambar, namun bila memakai file dokumen caranya tidak berbeda jauh kok. Sedangkan bila teman memakai Windows 10 kebawah (Window 8,7), silahkan memakai aplikasi pemanis dibawah. Dan caranya sama ibarat diatas, karna nantinya juga akan muncul pada sajian Print, teman hanya perlu mengganti pada sajian Printer saja.

PDFCreator | doPDF | Pencipta PDF24 | pdfFactory | Bullzip PDF Printer

Selamat mencoba....
Sumber https://www.jellykom.com/