Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Cake Marmer

Selain mempunyai materi dasar tepung dan telur, cake juga berbahan dasar gula sebagai perasa dan pemanis. Gula merupakan kebutuhan sehari-hari yang tidak sanggup dipisahkan dari kebutuhan manusia. Ketika hendak menciptakan the, memakai gula, ketika menciptakan kopi, kue, atau bahkan ketika masak sayurpun juga perlu memakai gula meski sedikit, dan termasuk di dalamnya ketika menciptakan cake. 

Fungsi gula yang sanggup dilihat dikala pembuatan cake atau kuliner ringan elok yakni memebrikan rasa elok pada cake atau roti.
Ada tiga kegunaan gula pada setiap kuliner yang membutuhkannya. Hal ini dibagi menjadi tiga, dan ternyata mempunyai keguaan yang berbeda-beda. 

Pertama dalam pembuatan roti, gula merupakan materi yang diharapkan oleh bahan-bahan lain sebagai teman atau rekan kerja. Dalam pembuatan roti, gula akan berhubungan dengan ragi dan tepung terigu. Mereka berhubungan untuk mengeluarkan alkohol dan gas, sehingga adonan sanggup mengembang. 

Dalam pembuatan cake, gula tentu akan berhubungan dengan telur. Mereka akan berusaha mengeluarkan udara, sehingga adonan akan mengembang.
Sementara dalam pembuatan kuliner ringan elok kering, gula akan berhubungan dengan mentega. Mereka akan berhubungan membentuk rongga-rongga, sehingga kuliner ringan elok akan renyah dikala digigit.
Begitula kegunaan gula. Maka, pada kesempatan kali ini, masih akan dibahas mengenai pembuatan cake. Kali ini yang akan dibahas ialah cake Marmer. 

CAKE MARMER
Bahan – materi yang dipakai :
300 gr margarin
250 gr gula pasir
1 sendok teh vanili. Usahakan vanilinya yakni vanili bubuk
10 kuning telur ayam
10 putih telur ayam, kocok sampai kaku 
 Ayak :

300 gr tepung terigu
1 sendok teh baking powder
Adonan cokelat :
3 sendok makan cokelat bubuk
1 sendok teh cokelat pasta
Sebagai Hiasan : gula bubuk dan stroberi segar

Setelah materi – materi siap, maka cara membuatnya ialah : 

1. langkah awal, siapkan oven, kemudian Panaskan panggangan dengan temperatur 175 derajat Celcius.
Sembari memanaskan oven, siapkan loyang dengan bentuk
cincin yang berukuran 24 cm, kemudian olesi dengan margarin dan taburi terigu, kemudian  sisihkan.

2. Kocok margarin, bersama dengan gula dan vanili. Kocok semuanya sampai mengembang. Ketika sudah mengembang maka Masukkan kuning telur satu persatu, sambil kocok terus sampai mengembang. Lalu Masukkan adonan tepung terigu sedikit-sedikit sambil aduk rata, semoga hasil yang didapatkan rata. 

3.setelah rata, kemudian Tambahkanlah telur putih kocok terus sambil terus diaduk dengan rata.

4. untuk Adonan cokelat : ambillah 100 ml adonan, kemudian campur dengan cokelat bubuk dan cokelat pasta sampai rata. Campurkan cokelat-cokelat dengan rata. 

5 .lalu  Tuangkan setengah bab adonan putih ke dalam loyang, kemudian ratakan. Kemudian Tambahkan setengah bab adonan cokelat, aduk dengan garpu sampai terbentuk marmer.

6. Tuangkan sisa adonan putih dan adonan cokelat, aduk kembali dengan garpu.

7. Panggang adonan di dalam panggangan yang sudah dipanaskan selama 45 menit. Panggang sampai kecokelatan dan matang. Kemudian ketika sudah matang dan kecokelatan Angkat dan
dinginkan.

8. kemudian langkah selesai yakni menghias cake. Hias cake dengan materi yang sudah disediakan semenjak awal. Sesuai dengan bahan, hias cake dengan gula bubuk dan stroberi segar. Lalu Sajikan sebagai teman minum teh atau kopi.

Bahan-bahan dengan dosis sebagaimana di atas, sanggup dipakai Untuk porsi enam belas (16) potong.
Sumber bacaan
Resep Persembahan indosiar.com
seluruh resep yang ditampilkan diambil dari transkripsi kegiatan tayang Indosiar. Pdf
pdf. Buku dasar bread, cake and cookies. 


sumber gambar : google


Sumber http://caramu123.blogspot.com/