Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Loading Blog Iklan Adsense Dengan Lazy Load

Cara Mempercepat Loading Blog Iklan Adsense Dengan Lazy Load - Bagi kau yang memakai blog sebagai sumber penghasilan yang pastinya sudah tidak abnormal dengan namanya Adsense. Goggle adsense merupakan sebuah produk asal google yang menjadi suatu alasan dan daya tarik publisher untuk menggembangkan situsnya. Meskipun kita memiliki alasan yang sama.


Disisi lain Adsense juga menpengaruhi salah satu penyumbang loading alasannya iklan yang ditampilkan memakai JS Adsense akan menurunkan kecepatan blog kau meskipun JS Adsense sudah memakai asynchronus.

Bagi kau yang ingin mempercepat loading blog kau silahkan ikuti langkah - langkah berikut dengan Cermat.

Cara Mempercepat Loading Blog Iklan Adsense Dengan Lazy Load

Cara kerja dari instruksi berikut sangat sederhana, adalah iklan akan tampil sehabis kita menggulir halaman tersebut. Makara JS Adsense tidak akan muncul sebelum kita menggulir halaman tersebut.

  • Silahkan buka dashboard Blogger
  • Klick sajian Tema
  • Klick tombol Edit HTML
  • Tambahkan instruksi dibawah ini diatas instruksi </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>
Pastikan kau sudah menghapus semua link JS Adsense yang biasa sudah terpasang pada instruksi unit iklan Adsense, Seperti :

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
  • Kalau sudah silahkan Simpan tema dan Selesai.

Apakah instruksi tersebut kondusif untuk Adsense ?

Jawabannya tentu Aman, Karena Google pun menyarankan untuk mempercepat loading blog menyerupai halnya memasang sebuah instruksi Lazy Load image untuk mempercepat loading gambar.

Bagaimana Artikelnya ? gampang bukan, Cara Mempercepat Loading Blog Iklan Adsense Dengan Lazy Load ? Oke bro / sis cukup hingga disini ya pembahasan kita kali ini. Jika ada yang kurang di mengerti silakan kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah. 
Sumber https://carasatuku.blogspot.com/