10 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Produk Sampai 99%
Strategi pemasaran produk yang baik dengan cara jitu meningkatkan penjualan produk akan menunjang naiknya keuntungan.
Semua orang di dunia niscaya menginginkan peningkatan penjualan produk. Tetapi sebab kurangnya gosip dan pengetahuan di bidang marketing sehingga mereka tidak tahu bagaimana taktik penjualan yang bagus.
Padahal jikalau Anda memakai metode yang benar Anda sanggup mendapat laba yang lebih.
Bagi seorang entrepreneur, marketing merupakan hal yang sangat dasar dan perlu diperhatikan. Intinya yang harus dilakukan ialah bagaimana memperluas jangkauan pemasaran produk.
Apabila Anda ialah seorang yang lelah berjualan tetapi laba masih begitu-begitu saja tanpa mengalami peningkatan berarti Anda benar-benar harus mempelajari taktik pemasaran produk yang baik.
Berikut taktik pemasaran berdasarkan para jago :
- Philip kotler, beropini bahwa taktik pemasaran ialah contoh pikir yang dipakai untuk mencapai tujuan pemasaran.
- Tjiptono, beropini bahwa taktik pemasaran merupakan alat mendasar yang direncanakan guna mencapai dan berbagi keunggulan bersaing dan berkesinambungan melalui pasar dan aktivitas pemasaran yang dipakai untuk melayani pasar target tersebut.
Strategi pemasaran merupakan suatu hal yang terus ter-update seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kaprikornus tinggal bagaimana pintar-pintarnya Anda mengikuti perkembangan tersebut. Yang terpenting ialah bagaimana Anda terus melaksanakan inovasi.
Berikut cara jitu meningkatkan penjualan yang sanggup Anda terapkan dalam pemasaran produk:
1. Berikan Bonus Gratisan Pada Pembeli
Inilah cara yang biasa dipakai oleh perusahaan atau usaha-usaha yang besar sekarang. Berikan diskon atau gratisan kepada pembeli biar pembeli merasa diuntungkan apabila membeli produk Anda.
Dengan adanya bonus akan membuat konsumen gampang mengingat merk Anda. Manusia cenderung mengingat apa yang membuat suasana hatinya berubah, dan hal itu pula berlaku bagi konsumen.
Dan bukan mustahil mereka akan kembali lagi dan lagi untuk membeli produk tersebut apabila mereka suka.
Hal ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan produk Anda. mungkin mereka belum tahu bagaimana sih produk Anda.
Tetapi sebab Anda memperlihatkan diskon atau bahkan menggratiskan produk tersebut selama jangka waktu tertentu sehingga membuat mereka ingin coba-coba.
Nah, dari situlah konsumen akan menilai produk Anda apakah manis atau tidak. Kalau manis tentunya konsumen akan kembali lagi untuk membeli.
Ketika mereka telah menyukai produk Anda, diskon pun sanggup dikurangi perlahan-lahan dan kesudahannya ditiadakan.
Kalau mereka memang puas memakai produk yang Anda tawarkan, tanpa diskon pun mereka akan tetap tiba membeli.
Namun harus diperhatikan bahwa sebelum memperlihatkan bonus kepada konsumen harus memperhatikan dulu.
Jangan hingga Anda memperlihatkan bonus yang menjadikan Anda mengalami kerugian. Jadi, yang harus diutamakan disini ialah bagaimana mendapat laba bukannya kerugian.
Jangan hingga Anda memperlihatkan bonus yang menjadikan Anda mengalami kerugian. Jadi, yang harus diutamakan disini ialah bagaimana mendapat laba bukannya kerugian.
2. Ber-iklan-lah
Tidak akan ada pembeli yang membeli produk Anda jikalau mereka tidak mengetahui dengan terang menyerupai apa produk yang Anda jual.
Mereka tidak mengetahui manfaat apa yang akan diperoleh jikalau membeli produk Anda.
Mereka tidak mengetahui manfaat apa yang akan diperoleh jikalau membeli produk Anda.
Di sinilah tugas iklan dalam menjelaskan atau mengenalkan produk Anda kepada konsumen. Baik dalam bentuk pamflet, selebaran, atau pun baleho yang berukuran besar.
Dapat pula dengan promosi secara pribadi kepada masyarakat melalui sales.
Manfaatkan semua unsur-unsur yang sanggup dijadikan materi promosi. Yang paling musim kini yaitu promosi melalui internet, melalui sosial media menyerupai Facebook, Twitter, Linkedin, Google Plus, Instagram, Line, Whatsapp, dan masih banyak lagi.
Ada juga media promosi berupa mensponsori sebuah aktivitas yang diadakan oleh komunitas, organisasi, atau lembaga-lembaga tertentu. Dari situ Anda sanggup menjangkau lebih banyak calon konsumen.
Dapat pula dengan promosi secara pribadi kepada masyarakat melalui sales.
Manfaatkan semua unsur-unsur yang sanggup dijadikan materi promosi. Yang paling musim kini yaitu promosi melalui internet, melalui sosial media menyerupai Facebook, Twitter, Linkedin, Google Plus, Instagram, Line, Whatsapp, dan masih banyak lagi.
Ada juga media promosi berupa mensponsori sebuah aktivitas yang diadakan oleh komunitas, organisasi, atau lembaga-lembaga tertentu. Dari situ Anda sanggup menjangkau lebih banyak calon konsumen.
3. Update Produk
Konsumen akan merasa bosan jikalau produk Anda hanya itu-itu saja. Ketika anda memperlihatkan update produk gres maka mereka akan tertarik.
Sama halnya ketika Anda hendak membeli motor. Pada dikala Anda ingin membeli, niscaya Anda akan membeli motor yang keluaran terbaru.
Itulah manusia, selalu ingin yang terbaik dan terbaru. Untuk itu, update produk sangat diharapkan untuk meningkatkan penjualan.
Produk yang gres akan menarik minat konsumen untuk mencoba dan membelinya. Orang-orang lebih mengutamakan produk baru.
Apalagi di zaman menyerupai kini ini dimana selera dan ego semakin tinggi. Karena gengsi yang selangit membuat konsumen selalu ingin membeli produk baru.
Produk gres memiliki kecenderungan menarik perhatian sebab mata insan selalu tertuju pada sesuatu yang tidak biasa atau baru.
Itulah manusia, selalu ingin yang terbaik dan terbaru. Untuk itu, update produk sangat diharapkan untuk meningkatkan penjualan.
Produk yang gres akan menarik minat konsumen untuk mencoba dan membelinya. Orang-orang lebih mengutamakan produk baru.
Apalagi di zaman menyerupai kini ini dimana selera dan ego semakin tinggi. Karena gengsi yang selangit membuat konsumen selalu ingin membeli produk baru.
Produk gres memiliki kecenderungan menarik perhatian sebab mata insan selalu tertuju pada sesuatu yang tidak biasa atau baru.
4. Ubah Harga Produk
Produk yang harganya mahal memang sering di beli oleh orang yang ekonominya tinggi. Namun bagaimana bagi mereka yang berekonomi menengah ke bawah?
Pasti mereka akan berpikir ribuan kali untuk membeli produk tersebut.
Pasti mereka akan berpikir ribuan kali untuk membeli produk tersebut.
Jika Anda memang ingin meningkatkan penjualan, sebaiknya turunkanlah harga produk sebisa mungkin. Namun jangan hingga mengakibatkan Anda mengalami kerugian.
Tidak perlu mengambil laba banyak dahulu, utamakan kepercayaan konsumen. Karena jikalau mereka telah percaya dengan produk Anda.
Mereka akan menjadi langganan yang akan terus membeli produk Anda.
Dalam penjualan produk harus menomorsatukan kepercayaan konsumen. Jangan sebab ingin mendapat laba besar jadi seenaknya menaikkan harga produk.
Amati kondisi perekonomian konsumen Anda. Perkirakan harga yang sanggup dijangkau namun tidak menimbulkan kerugian.
Mereka akan menjadi langganan yang akan terus membeli produk Anda.
Dalam penjualan produk harus menomorsatukan kepercayaan konsumen. Jangan sebab ingin mendapat laba besar jadi seenaknya menaikkan harga produk.
Amati kondisi perekonomian konsumen Anda. Perkirakan harga yang sanggup dijangkau namun tidak menimbulkan kerugian.
5. Bangun Citra Anda Sebagai Seorang Pakar
Pakar ialah spesialis yang telah terpercaya. Ketika konsumen telah menganggap Anda sebagai seorang pakar.
Tanpa pikir panjang, mereka tidak akan ragu lagi ketika membeli produk Anda.
Misalnya saja dokter, tidak ada pasien yang akan menolak obat dari dokter. Seberapa mahal pun obat itu, jika memang pasien percaya pada dokter maka bukan mustahil pasien membelinya.
Berikan solusi atas duduk masalah yang dihadapi konsumen. Bangun kepercayaan yang baik pada konsumen Anda.
Dan jangan sekali-kali mengecewakan konsumen. Untuk itu diharapkan pengetahuan yang cukup mengenai suatu bidang yang berkenaan dengan produk Anda.
Tanpa pikir panjang, mereka tidak akan ragu lagi ketika membeli produk Anda.
Misalnya saja dokter, tidak ada pasien yang akan menolak obat dari dokter. Seberapa mahal pun obat itu, jika memang pasien percaya pada dokter maka bukan mustahil pasien membelinya.
Berikan solusi atas duduk masalah yang dihadapi konsumen. Bangun kepercayaan yang baik pada konsumen Anda.
Dan jangan sekali-kali mengecewakan konsumen. Untuk itu diharapkan pengetahuan yang cukup mengenai suatu bidang yang berkenaan dengan produk Anda.
6. Kembangkan Fitur Produk Anda
Fitur yang gres sanggup menarik minat konsumen. Sudah menjadi kodrat konsumen menginginkan hal-hal gres dari produsen.
Begitu pula yang dilakukan produsen smartphone masa kini, mereka berlomba-lomba berbagi dan membuat fitur gres pada smartphone ciptaannya. Tentu saja hal itu dilakukan semata untuk meningkatkan penjualan.
Sama halnya dalam hal penjualan barang-barang, contohnya Anda ialah seorang penjual bakwan yang berjualan selama bertahun-tahun.
Setelah sekian usang berjualan, laba yang didapat begitu-begitu saja. Namun ketika Anda menambah keistimewaan dari bakwan yang Anda jual dari segi ukuran, rasa, maupun warnanya maka jumlah pembeli pun kesudahannya meningkat.
Kita tidak harus selalu membentuk produk baru, sanggup saja dengan memaksimalkan atau menambah keistimewaan dari produk yang usang biar sanggup menarik perhatian.
Sama halnya dalam hal penjualan barang-barang, contohnya Anda ialah seorang penjual bakwan yang berjualan selama bertahun-tahun.
Setelah sekian usang berjualan, laba yang didapat begitu-begitu saja. Namun ketika Anda menambah keistimewaan dari bakwan yang Anda jual dari segi ukuran, rasa, maupun warnanya maka jumlah pembeli pun kesudahannya meningkat.
Kita tidak harus selalu membentuk produk baru, sanggup saja dengan memaksimalkan atau menambah keistimewaan dari produk yang usang biar sanggup menarik perhatian.
7. Berikan Kesan Pertama Yang Menawan
Konsumen akan pribadi menilai Anda ketika pertama kali bertemu. Itulah yang disebut dengan kesan pertama.
Kesan pertama kepada konsumen sangat penting untuk meningkatkan penjualan. Kesan pertama yang manis akan meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Anda.
Untuk itu saya sarankan membuat kesan pertama yang menyentuh konsumen.
Ketika bertemu konsumen yang pertama kali membeli, layani mereka dengan nrimo dan bersikap ramah-lah.
Pada dikala bertemu berikan ia senyuman dan pada dikala Anda berbicara dengan konsumen ada baiknya dengan menatap matanya. Karena dengan begitu konsumen akan merasa dihargai.
Buat konsumen nyaman atas pelayanan Anda. Jangan memperlihatkan harga yang terlalu tinggi pada konsumen pertama, kalau sanggup seminimal mungkin, asalkan jangan hingga membuat Anda rugi.
Utamakan kejujuran, sebab banyak kini pedagang-pedagang yang culas. Mereka berkata bahwa semua produknya manis padahal sehabis dibeli justru sangat mengecewakan.
Jangan menyerupai itu, kalau konsumen merasa membeli pada orang yang jujur biasanya mereka akan tiba lagi untuk membeli di lain waktu.
Untuk itu saya sarankan membuat kesan pertama yang menyentuh konsumen.
Ketika bertemu konsumen yang pertama kali membeli, layani mereka dengan nrimo dan bersikap ramah-lah.
Pada dikala bertemu berikan ia senyuman dan pada dikala Anda berbicara dengan konsumen ada baiknya dengan menatap matanya. Karena dengan begitu konsumen akan merasa dihargai.
Buat konsumen nyaman atas pelayanan Anda. Jangan memperlihatkan harga yang terlalu tinggi pada konsumen pertama, kalau sanggup seminimal mungkin, asalkan jangan hingga membuat Anda rugi.
Utamakan kejujuran, sebab banyak kini pedagang-pedagang yang culas. Mereka berkata bahwa semua produknya manis padahal sehabis dibeli justru sangat mengecewakan.
Jangan menyerupai itu, kalau konsumen merasa membeli pada orang yang jujur biasanya mereka akan tiba lagi untuk membeli di lain waktu.
8. Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Pelayanan yang jelek akan mengurangi kepercayaan konsumen. Dan jikalau kepercayaan itu luntur, maka otomatis penjualan produk juga akan menurun. Itulah betapa pentingnya kepercayaan konsumen bagi intensitas penjualan.
Utamakan kepuasan konsumen. Pada dikala melayani konsumen jangan bersikap acuh, cobalah untuk menjadi dekat dengan konsumen.
Jika perlu jadikan mereka sahabat Anda. Karena pada umumnya seseorang akan cenderung meminta dukungan pada temannya dibandingkan dengan orang lain.
Ketika Anda di anggap sebagai sahabat oleh konsumen, maka bukan mustahil mereka akan meminta rekomendasi kepada Anda terkait apa yang ingin dibelinya.
Dan pada dikala itulah Anda mempromosikan produk Anda.
Utamakan kepuasan konsumen. Pada dikala melayani konsumen jangan bersikap acuh, cobalah untuk menjadi dekat dengan konsumen.
Jika perlu jadikan mereka sahabat Anda. Karena pada umumnya seseorang akan cenderung meminta dukungan pada temannya dibandingkan dengan orang lain.
Ketika Anda di anggap sebagai sahabat oleh konsumen, maka bukan mustahil mereka akan meminta rekomendasi kepada Anda terkait apa yang ingin dibelinya.
Dan pada dikala itulah Anda mempromosikan produk Anda.
9. Buatlah Slogan Dan Logo Yang Praktis Di Ingat
Slogan dan logo juga penting dalam penjualan. Pasalnya jikalau produk Anda memperlihatkan sesuatu yang unik menyerupai logo atau slogan, orang akan tertarik untuk membeli produk Anda.
Unik yang dimaksudkan di sini dalam artian tidak pernah di temukan sebelumnya, dan Anda-lah sebagai penemunya.
Slogan dan logo yang baik akan membuat orang lain gampang mengingat nama produk Anda. Dan kesudahannya lama-kelamaan akan mencari dan membeli produk Anda.
Unik yang dimaksudkan di sini dalam artian tidak pernah di temukan sebelumnya, dan Anda-lah sebagai penemunya.
Slogan dan logo yang baik akan membuat orang lain gampang mengingat nama produk Anda. Dan kesudahannya lama-kelamaan akan mencari dan membeli produk Anda.
Buatlah logo dan slogan yang ketika konsumen menemukannya, mereka pribadi ingin tau dan pribadi membeli produk Anda.
10. Jadilah Anggota Perkumpulan Bisnis Di Dunia
Penjualan juga sanggup meningkat dengan faktor jaringan. Jaringan yang luas akan membuat suatu bisnis penjualan yang menguntungkan.
Maka dari itu, penting sekali untuk memperluas jaringan bisnis Anda dengan ikut bergabung dan menjadi anggota perkumpulan bisnis dunia.
Bisa juga bergabung dengan komunitas-komunitas yang bidangnya berkaitan dengan produk Anda.
Atau dengan mengikuti seminar-seminar kewirausahaan yang banyak dilaksanakan. Ataukah dengan mengikuti chanel youtube pengusaha-pengusaha sukses lainnya.
Bisa juga bergabung dengan komunitas-komunitas yang bidangnya berkaitan dengan produk Anda.
Atau dengan mengikuti seminar-seminar kewirausahaan yang banyak dilaksanakan. Ataukah dengan mengikuti chanel youtube pengusaha-pengusaha sukses lainnya.