Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working

Google chrome merupakan salah satu web browser yang sangat terkenal dan banyak digunakan. Wajar saja sih, secara google chrome memang mempunyai fitur yang baiklah punya. Selain itu, google chrome juga sangat user friendly dan cepat. Menurut saya, google chrome merupakan web browser yang paling cepat dibandingkan web browser lainnya. Meskipun UC Browser juga cepat, namun google chrome jauh lebih cepat.

Karena pengalaman pribadi, aku memakai uc browser awalnya memang sangat cepat, namun sesudah beberapa ahad sudah terasa lambatnya. Mungkin alasannya ialah uc browser buatan China ya, tau lah gimana produk yang dihasilkan China. Mohon maaf, disini aku tidak ada maksud untuk menjelek-jelekkan produk lain loh. Karena jujur saja, aku juga memakai uc browser, tapi di Android bukan di Laptop.

Google chrome merupakan salah satu web browser yang sangat terkenal dan banyak dipakai Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working

Tahukah Anda, kalau dibalik kelebihan yang dimiliki google chrome, ternyata menyimpan kelemahan pula. Dan pada kesempatan kali ini, aku akan membahas mengenai duduk masalah yang sering muncul di google chrome yaitu cara mengatasi google chrome has stopped working. Nah, pernahkah Anda mengalami google chrome has stopped working ini? Jika memang ya, sama dong dengan saya.

Keluhan yang sering dialami pengguna google chrome ialah has stopped working ini. Jadi, seakan-akan google chrome mengalami crash dan tidak dapat dibuka.

Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working

Pada artikel kali ini akan aku berikan 4 cara untuk mengatasi google chrome has stopped working. Dan kebanyakan duduk masalah pada google chrome teman-teman saya, dapat diatasi dengan cara ini. Baiklah, silahkan simak cara-cara dibawah ini.

1. Cara Pertama : Mematikan Sandbox

Cara ini merupakan cara yang biasanya sangat ampuh untuk mengatasi aneka macam duduk masalah google chrome, termasuk google chrome has stopped working. Untuk mematikan sandbox sangat mudah, silahkan simak langkah dibawah ini.

  1. Letakkan icon Google Chrome ke Desktop (Halaman Awal).
  2. Setelah itu, klik kanan dan pilih Properties.
  3. Pada bagian target silahkan tambahkan instruksi dibawah ini kemudian klik Ok.

-no-sandbox

2. Cara Kedua : Hapus File Preferences

File preferences ternyata juga dapat menjadikan google chrome has stopped working. Maka dari itu, coba hapus saja file ini, pengalaman aku sih dapat mengatasi duduk masalah ini. Untuk menghapusnya, silahkan simak langkah dibawah ini.

  1. Masuk ke C:/ Users / Nama PC / AppData / Local / GoogleChrome / Users / Data / Default
  2. Nah, di dalam folder tersebut ada file bernama Preferences lalu hapus.

Perhatian! Nama PC itu merupakan nama perangkat Anda ya. Oh ya, jikalau folder di atas tidak ada, silahkan tampilkan folder tersembunyi di Windows Explore maka nanti akan terlihat folder yang tersembunyi.

3. Cara Ketiga : Hapus Extensions

Extensions sama menyerupai plugin, yaitu tool-tool untuk menambah fitur pada google chrome. Jika kebanyakan memasang extensions memang akan menjadikan google chrome has stopped. Nah, maka dari itu hapus extensions yang tidak diperlukan, atau hapus semua juga tidak masalah. Untuk caranya silahkan lihat dibawah ini.

  1. Masuk ke Google Chrome.
  2. Pada address bar ketikkan instruksi dibawah ini kemudian enter.

chrome://extensions

Jika sudah masuk, silahkan klik icon daerah sampah untuk menghapus atau nonaktifkan dengan cara menghilangkan tanda centang di samping extensions.

4. Cara Keempat : Update Google Chrome

Ya, google chrome versi lawas memang dapat saja masih banyak bug, jadi masuk akal jikalau mengalami duduk masalah google chrome has stopper working. Maka dari itu, silahkan update chrome Anda. Lebih baik sih uninstall google chrome Anda dan install versi terbaru dari website resmi google chrome.

Nah, mungkin hanya ini saja artikel mengenai cara mengatasi google chrome has stopped. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu menuntaskan permasalahan google chrome Anda.